Perbedaan Mendasar Antara Bisnisman Dengan Pedagang

Dewasa ini banyak orang yang menganggap menjadi seorang Bisinisman bisa menyelesaikan segala permasalahan keuangannya dalam waktu yang sangat singkat.

Pemikiran seperti ini seakan-akan membuat orang-orang yang berangan menjadi seorang pebisnis sukses segera menghalalkan segala cara agar produk atau jasa nya bisa segera dipasarkan kepada calon konsumennya. Hal ini tentu sangat tidak dianjurkan untuk seseorang yang memang ingin bergelut di dunia bisnis. Dalam dunia bisnis akan ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelumnya dalam memasarkan produk atau jasanya. Jadi tidak serta merta asal action saja, kalau asal action dengan melihat peluang yang ada maka itu tidak bisa dikatakan sebagai pebisnis melainkan pedagang.

Banyak orang yang salah kaprah dalam membedakan seorang pebisnis dan pedagang. Salah satu letak perbedaan antara seorang bisnisman dan pedagang yaitu adalah pada mental yang dimiliki. Seorang pedagang yang biasanya berpikiran jangka pendek, tidak akan mampu menghadapi tekanan dalam dunia bisnis yang dikenal keras. Hal ini mengingat pada kebiasaan pedagang yang selalu menginvestasikan uangnya dalam jangka yang pendek dan memiliki perputaran uangnya sangat cepat sehingga seorang pedagang terkesan akan puas akan hasil yang didapat dan terus stagnan disana-sana saja.

Hal ini tentu berbanding terbalik dengan apa yang dimiliki oleh seorang pebisnis. Seorang pebisnis sejati tentu akan selalu memiliki kesiapan mental untuk melakukan investasi dalam jangka panjang dan bisa memperhitungkan akan segala kemungkinan yang bisa terjadi di setiap hari, setiap minggu, setiap bulan selama periode balik modal belum tercapai sesuai dengan yang diharapkan sebelumnya.

Seorang Bisnisman biasanya memiliki seorang karyawan ataupun memiliki seperti sebuah organisasi yang dimana ia berperan sebagai pemimpin atau leadernya dalam bidang usaha yang ia geluti. Maksud dari point ini adalah bahwa seorang Bisnisman selalu memiliki orang di sekelilingnya yang bisa membantu mengembangkan bisnisnya agar perusahaan yang ia keola bisa terus melebarkan sayapnya dan mengalami petumbuhan yang sangat signifikan dalam berbagai hal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *